Home

Kamis, 11 April 2013

Resolusi dan Manajemen idoling


Pertama , selamat tahun baru 2013. Semoga tahun ini menjadi lebih baik dan semua rencana kita di tahun ini bisa tercapai. Tahun baru , semangat baru , dan tentunya resolusi baru khususnya dalam dunia idoling yang harus bisa diperbaiki dari tahun lalu.
Berbicara soal idoling , dan khususnya mengenai idol lokal yaitu JKT48. Kurang lebih kita semua sudah ditemani selama kurang lebih setahun oleh mereka. Banyak perubahan kecil maupun besar setelah kita masuk ke dunia idoling.
Seorang teman pernah berkata bahwa idoling adalah suatu hal yang kapitalis. Idoling bisa berjalan dengan anda menghabiskan uang , uang untuk menonton theater , uang untuk membeli swag yang keluar setiap bulan , belum lagi jika ada acara live event atau perilisan single/CD.
Semua itu benar adanya , apalagi untuk tipe fans yang berdedikasi terhadap sang idola. Dengan kata lain , untuk mencapai kepuasan tertinggi dalam dunia idoling berbanding lurus dengan uang yang harus dikeluarkan.
Tidak ada biro atau jasa untuk mengukur totalitas anda dalam idoling , semuanya adalah sama dan akan kembali terhadap pribadi masing-masing. Sejauh mana anda akan membatasi definisi idoling anda masing-masing ?
Mayoritas fans JKT48 sendiri adalah dibawah 20 tahun yang didominasi oleh pelajar yang tidak berkantong cukup dalam. Terkadang kita suka menyalah artikan kantong pelajar ketika kita melihat totalitas mereka dalam idoling.
Ketika totalitas mereka berujung pada uang mereka yang dihabiskan semua ke dunia idoling , maka idoling akan memiliki definisi lain bernama kecanduan dan memiliki negatif layaknya kecanduan narkoba dan sejenisnya.
Bagaimana untuk menyiasatinya agar idoling tetap berjalan dan tidak berlebihan ? banyak cara yang bisa dolakukan atau anda bahkan sudah mempunyai tips masing-masing yang anda sebut manajemen idoling.
Menonton teater seminggu sekali di hari weekdays , membatasi pembelian swag bisa menjadi opsi utama anda untuk menjalankan manajemen idoling dan tetap berada di jalur yang sehat.
Sekali lagi , idoling tidak mempunyai larangan untuk pelit atau hemat. Semuanya kembali terhadap diri masing-masing dan tidak ada aturan spesifik atau definisi lebih jauh dengan yang anda sebut totalitas.
Di tahun ini , jadilah fans yang lebih pintar dan cermat dalam menjalani dunia idoling.Khususnya fans yang tidak pernah menonton theater dan hanya memantau melalui dunia maya. Jangan terlalu termakan oleh rumor serta gosip-gosip yang tidak jelas sumbernya , anda menjadi dari sekian banyak orang dungu diluar sana ketika anda menyebarkan rumor tanpa mengetahu hal yang sebenarnya.
Jika idoling sudah menjadi bagian dari gaya hidup anda , maka manajemen dan resolusi amat sangat diperlukan agar gaya hidup tersebut tetap menyenangkan.
Happy new year , let’s have another year of awesome idoling!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar