Home

Rabu, 10 April 2013

[Fanfict] Maafkan Rani Bu….


Kriiiingggg!! bunyi jam weker, yang berbunyi nyaring dari atas meja di samping tempat tidur yang sontak membangunkan Rani dari tidur lelapnya. Terdengar suara yang sudah tidak asing dari luar kamar, “Ran, ayo bangun… udah siang nih… nanti kamu telat ke sekolah…” Seketika itu juga Rani memaksakan dirinya untuk membuka mata, dilihatnya jam weker sudah menunjuk kan pukul 6:15 pagi. Rani pun bergegas melompat dari balik selimut menuju kamar mandi. Setelah selesai mandi dan memakai seragam, Rani segera keluar menuju ke meja makan untuk sarapan sebelum berangkat ke sekolah.
Seperti remaja kebanyakan, Rani pun tidak pernah lupa untuk selalu mengecek update an social media miliknya. Tiba-tiba senyum mengembang di bibirnya, matanya berbinar-binar sambil terus memandangi layar handphone miliknya.
Ran, hei Ran.. Ayo cepet di makan sarapannya, udah jam brapa ini… jangan senyum-senyum melulu mandangin handphone” .
Terdengar suara Ibu Rani yang baru keluar dari dapur membawakan segelas susu hangat sebagai pelengkap sarapan pagi itu.
Iya, bu… ini juga Rani udah mau selesai kok…” Jawab Rani, dengan nada sedikit terkejut karena perhatian nya sedikit teralihkan.
Kenapa sih kamu senyum-senyum sendiri Ran? Sms dari pacar kamu yah?” Tanya ibunya dengan dengan nada yang sedikit meledek.
Ah, si Ibu mah… Rani kan belum punya pacar… Ini loh bu, Rani dapat email konfirmasi untuk bisa ikut di event valentine nya JKT48” Jawab Rani sambil memperlihatkan isi email konfirmasi dari layar handphone nya.
let
Bu, Rani boleh kan datang ke event ini? boleh yah bu… event nya kan cuma setahun sekali… Rani pengen banget ketemu sama Idola Rani… boleh yah…” Dengan nada yang sedikit memelas.
Kalo weekend ibu pasti ijinin Ran, tapi ini kan hari biasa… besoknya kamu juga musti sekolah…” Jawab Ibu Rani dengan suara yang sedikit tegas.
Rani pun terus merengek kepada ibunya agar memberinya izin untuk dapat pergi ke event valentine tersebut. Kesal dengan sikap Rani, Ibu nya pun berkata
Udah, sana kamu ke sekolah dulu, nanti abis pulang sekolah baru kita omongin lagi!“.
Baik Bu, Rani pamit ke sekolah dulu ya…” dan Rani pun segera bergegas berjalan ke sekolah, setelah mencium tangan Ibunya.
–ooo–
Di sekolah pikiran Rani sudah tidak bisa fokus lagi, semua yang ada di pikirannya hanya bagaimana cara meyakinkan Ibunya agar memberinya izin untuk dapat menghadiri event valentine tersebut. Sesekali ia terlarut dalam lamunan, dan bayangan akan keseruan acara valentine nanti.
Ran… Ran… ngapain lo, bengong sendiri?  ” Terlihat seorang sahabat Rani, Nina datang menghampiri sambil menepuk bahu Rani.
Eh… elo Nin, bikin gw kaget aja…” Rani pun menceritakan kegelisahan hati nya kepada Nina.
Sebagai sahabat gw pasti dukung lo Ran, tapi kalo nyokap lo ga ngasih izin yah mending ga usah
Tapi, lo tau kan gw tuh pengen banget ketemu sama Oshi gw, Kalo entar nyokap ga kasih izin, gw mau nekat ah Nin…
Gila lo, Ran ampe segitunya…
Pokoknya gw musti dateng ke event itu, apapun yang terjadi Nin, lo tau kan dapet verifikasi itu susah banget… gw ga bisa lewatin kesempatan ini buat ketemu sama Kak Veranda…
Udah ga bisa ngomong apa lagi gw ke lo Ran, Ya udah lah yuk siap-siap bentar lagi bel pulang sekolah…
Bell pun berbunyi, seketika terdengar suara riuh sepatu murid-murid yang beranjak keluar dari kelas mereka masing-masing. Rani pun segera bergegas pulang ke rumah untuk kembali berbicara dengan ibunya.
–ooo–
Sesampainya di rumah…
Bu, Rani Pulang…” Ucap Rani sambil membuka pintu rumah…
Ganti baju dulu Ran, trus makan… udah ibu siapin tuh di meja…” Ibunya menjawab dari ruang tengah…
Setelah mengganti bajunya, dan makan siang, Rani segera menuju ke ruang tengah menghampiri ibunya untuk meminta kembali izin agar bisa pergi ke event valentine JKT48. Dengan nada yang sedikit lembut Rani coba merayu Ibunya. “Bu, obrolan kita yang tadi pagi… hmm… jadi boleh ga Rani pergi ke…” belum selesai Rani berbicara Ibunya lansung memotong
Pokoknya, Ibu ga kasih ijin kalo ga weekend Ran… Titik…
Tapi…tapi Bu… Rani kan….
Ga ada tapi-tapi an, eventnya kan hari kamis, jumat nya kamu ada Try Out… gak… ibu gak kasih kamu pergi…”
“Ahhhh… Ibu Egois…” Rani pun berlari masuk ke dalam kamar.
Di dalam kamar pikiran Rani sudah tidak bisa berfikir apa-apa lagi kecuali bagaimana cara agar dia bisa pergi ke acara valentine tersebut. Terbersit pikiran untuk nekat pergi esok hari tanpa seizin ibunya, niatnya semakin bulat ketika ia melihat boneka teddy bear mini bewarna pink beserta fan letter yang sudah ia siapkan jauh-jauh hari untuk di berikan kepada idolanya. Ia pun nekat membuka isi celengannya sebagai modal untuk pergi menghadiri event yang diadakan esok hari. Semua sudah ia rencanakan untuk dapat pergi ke event valentine dan memberikan hadiah kepada Idolanya.
–ooo–
Keesokan Paginya…
Bu, nanti Rani, nginep di rumah Nina yah, mau belajar bareng buat TryOut besok…” Kata Rani untuk mengelabuhi ibunya, agar ibunya tidak khawatir jika ia nanti pulang malam.
Loh, bukannya biasanya Nina yang nginep di sini Ran?” Tanya Ibunya heran…
Ya, sekali-kali gantian bu, Nina bilang ga enak ngerepotin ibu terus…” Kilah Rani,
O, ya sudah… hati-hati yah Ran…
Rani pun bergegas pergi, bukan ke sekolah tapi ia segera menuju ke rumah Nina, untuk berganti baju dan menitipkan tas sekolah nya.
Lu yakin Ran? Gw ga enak nih sama nyokap lo, ntar kalo dia nyariin lo ke sini gimana?” Tanya Nina ragu..
Udah Nin, tenang aja… semua udah gw siapin kok… nyokap gw ga bakal tau. Gw nitip barang-barang gw di sini yah… males gw ke theater bawa-bawa tas begitu, cukup gift ini aja yang gw tenteng“. Jawab Rani dengan nada super yakin.
umm… hati-hati yah Ran…” balas Nina.
Yoi, gw jalan dulu yah…
Dan Rani pun segera meninggalkan rumah Nina dengan baju yang casual, dan paper bag yang berisikan gift dan fan letter di tangan kirinya.
–ooo–
Di tengah perjalanan, langit jakarta tiba-tiba di selimuti awan gelap, petir menyambar, hujan pun turun dengan lebatnya. Rani bergegas menuju ke halte busway untuk membeli tiket menuju ke senayan. Kondisi jalanan Jakarta yang di guyur hujan lebat menyebabkan adanya genagan dimana-mana, jalanan menjadi super macet, dan halte busway dipenuhin antrian orang yang mengular sangat panjang. Rani pun mulai panik, dalam hatinya sangat resah apakah bisa sampai ke Theater tepat pada waktunya. Konsentrasinya tidak pernah terlepas dari handphone yang digengamnya, sesekali ia melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 16:30 WIB. Dalam hatinya iya berkata…
Mampus gw, kalo 1 jam lagi belom nyampe bisa telah nuker tiket…
Gak… gak… gw ga mau perjuangan gw sia-sia… gw musti nyampe tepat waktu….
Sementara itu busway yang sedang dinaiki Rani, stuck dikawasan halte dukuh atas, tak ingin membuang waktu, akhirnya rani turun di halte dukuh atas dan memutuskan untuk melanjutkan perjalanan dengan ojek.
“Bang Ojek bang… Ke Fx berapa bang…”
“20rb neng, langsung tancap…”
“Yah, kurang deh bang… fx kan cuma di depan situ… kurang yah bang…”
“15 rb deh neng, banjir nih soalnya di depan, mana masih ujan gerimis begini…”
“Ya udah deh, ayok bang… buruan….”
Sesampainya di fx, pada saat ingin membayar ojek, Rani pun panik karena dia baru sadar bahwa dompetnya ternyata tidak ada di saku celana nya…
Kenapa neng? kusak kusuk begitu?” Tanya tukang ojek….
“Anu bang… anu… saya kecopetan…” jawab Rani dengan suara yang begetar…
iba melihat keadaan Rani, dengan wajah dan yang berantakan akibat terkena hujan, sang tukang ojek pun berkata…
lain kali hati-hati neng, apalagi kalo halte lagi rame begitu, banyak copet… ya udah lah… anggep aja abang hari ini beramal…” dan sang tukang ojek pun pergi memacu motornya.
–ooo–
Rani pun segera menuju ke toilet mencuci muka dan mencoba memperbaiki penampilannya. Harapannya untuk mengikuti event sudah kandas, tidak ada uang sepeserpun di kantongnya, satu-satunya alasan dia tetap bertahan hanya demi memberikan gift yang sudah jauh-jauh dibawanya. Gift yang terbungkus paper bag yang sudah sedikit kumal karena terkena air hujan. Waktu saat ini sudah menunjukkan pukul 18:30, dengan langkah yang sedikit lemas Rani menuju ke lift. Di depan lift sudah penuh dengan Wota yang juga tergesa-gesa ingin menukarkan tiket, desak-desak an tidak ter elakan, paper bag yang dibawa Rani pun terlepas dari tangannya dan jatuh ke lantai, Rani berusaha mengambilnya, namun ia tidak kuasa dan akhirnya ia harus merekalakan melihat gifnya terinjak-injak oleh kerumunan tersebut.
Betapa hancurnya hati rani, dengan menahan tangis ia coba mengambil kembali gifnya yang rusak terinjak-terinjak. Satu-satunya alasan yang membuatnya bertahan hilang sudah. Dengan perasaan yang kacau ia pun memungut paper bag tersebut dan meletakan nya di atas tong sampah di dekat lift. Kemudian terduduk ia di sebuah sudut di dekat lift sambil melipat lututnya ke atas dan menangis lirih menyesali apa yang sudah dia perbuat.
“Seandainya gw ga bohong sama Ibu… Seandainya gw nurut kata ibu… Seandainya aja gw ga egois… ga bakal kek gini jadinya….”
“Ibu maafkan Rani yah… Rani udah berdosa sama Ibu… Semua ini emang pantes Rani Dapetin… “
“Ibu Rani mau pulang bu…”
Sambil menangis tersedu-sedu. Tiba-tiba terdengar suara lembut dari depan tempat ia duduk…
“Rani yah, Sayang banget kok hadiah selucu ini di buang…”
“Makasih yah, udah dateng ke acara kita, jarang banget loh fan girl bela-belain dateng, apalagi cuacanya sepeti ini”
Rani pun terkejut, perlahan ia mengangkat kepalanya yang tertunduk, mata nya yang berlinang air mata seketika kembali mengalir. Dilihatnya seorang gadis dengan tinggi semampai, dan senyumnya yang manis sedang menyapa dirinya.
“Kak Ve….” Sontak Rani berdiri dan memeluk Idolnya tersebut…
dengan hangat Ve menyambut pelukan dari fans nya sedang menangis tersebut….
“Udah-udah, tadi dari jauh aku lihat ada fan girl yang lagi sedih trus naruh bungkusan di atas tong sampah, aku penasaran pas aku buka ternyata ada fan letter buat aku :) ”
“Makasih yah Rani, Hadiahnya lucu banget…”
Tangis Rani pun kembali pecah, semua harapannya yang telah sirna seketika menjadi klimaks, pada saat bertemu dengan Idolnya dengan cara yang tak terduga. Rani pun dengan singkat menceritakan apa yang dialaminya sehari ini, termasuk kesalahannya yang telah berbohong kepada ibunya.
Dengan gaya yang anggun Ve pun membawa Rani ke atas untuk mengikuti event valentine, menawarkan untuk mengantar pulang Rani seusai event dan menemani Rani untuk meminta maaf kepada Ibunya.
Nasehat Orang Tua, Memang Terkadang Terdengar Sangat Menganggu dan Bertentangan Dengan Apa Yang Kita Mau. Namun Ketahuilah Sebenarnya Mereka Tau Apa Yang Terbaik Untuk Kita. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar