Home

Rabu, 10 April 2013

JKT48 War of Popularity! START!!


Ada yang berbeda di jagat pertwitteran beberapa minggu terakhir ini, member JKT48 yang dulunya cenderung pasif dalam menggunakan social media ini, tiba-tiba menjadi lebih aktif. Twitter member yang dulunya hanya berisi update foto-foto selca, atau keluh kesan member tiba-tiba berubah menjadi lebih berwarna. Bahkan foto-foto yang menjadi avatar mereka pun sekarang  sering mengalami pergantian.
Dari pengamatan gw sih fenomena ini sebenernya dimulai semenjak Haruka Nakagawa (Harugon) memperoleh twitter official pertamanya, @HarukaN_JKT48. Di hari pertama dia menjajal dunia social media ini dia langsung mengadakan 3 kali pergantian profil picture (hahaha). Wajar saja soalnya akses untuk social media bagi member AKB48(grub nya terdahulu) memang sangat dibatasi. Gak heran kalo begitu dia mendapatkan account official pertamanya dia langsung banyak berinteraksi dengan dunia maya yang banyak bertaburan fans-fans 48sisters dari berbagai belahan Negara di dunia ini. Disamping memang sikap nya yang humble,Haruka memang kadang menanggapi mention dari para penggemarnya, tapi justru sifat yang bisa di bilang lagi labil-labilnya ini lah yang bisa menarik perhatian fans nya.
Seakan tidak mau kalah dengan Haruka,tidak lama kemudian member-member JKT48 lainnya pun menjadi lebih terbuka, perasaan canggung dan kaku mulai mereka tinggalkan, satu demi satu member mulai ceriwis berkicau di twitter.
Apalagi baru-baru ini telah di umumkan list account official twitter untuk para member gen 2 JKT48, seketika timeline meluncur bak pesawat jet, badai kicauan dari 2nd gen dating bertubi-tubi. Mereka saling bersaing untuk mendapatkan simpati , dukungan dan perhatian dari para fans. Seketika Twitter pun berubah menjadi medan perang, ya War of popularity antar member.
Menurut gw sekarang lah saatnya persaingan yang sebenarnya bagi para member baik gen 1 maupun gen 2 untuk mempromosikan diri mereka kepada para fans. Member yang aktif tentunya akan mudah mendapat simpati dari para member , sebaliknya member yang tetap memegang ideologi cuek, malu-malu atau kaku makin lama makin tenggelam. So guys, JKT48 War of Pupularity, START!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar