Home

Rabu, 10 April 2013

Idoling, gak hanya sebatas SWAG!


SWAG atau merchandise, sepertinya udah seperti barang wajib yang musti dimiliki sama semua fans, terutama dikalangan fans 48 Sisters. Ga usah jauh-jauh deh, di kalangan para fans JKT48 sendiri SWAG selalu menjadi seperti barang buruan, setiap kali ada barang baru yang di keluarkan oleh official.
Bahkan seorang fans rela mengantri jauh dari sebelum stand buka, hanya buat ngedapetin SWAG yang dia mau. Memang sedikit ga masuk akal yah, tapi itulah salah satu bentuk rasa cinta fans kepada idolnya. Atau bisa juga sebagai bentuk support buat oshi mereka. Mungkin ga semua fans hobi ngoleksi SWAG, ada juga fans yang cuma doyan nonton performance tapi ga mau ngoleksi SWAG.
Tapi terkadang sering terjadi kesenjangan antara fans yang demen ngoleksi SWAG, sama fans yang ga demen ngoleksi SWAG. Suara-suara sumbang bahkan kerap keluar seperti “buat apa beli swag sampe banyak gitu? sampe jutaan pula, mending buat disedekahin aja, kasih ke anak jalanan atau orang orang yang membutuhkan di sekitar kita uangnya”. Nah disini coba kita pikirkan lagi deh, sebenarnya kita ga bisa nyalahin pihak yang demen ngoleksi SWAG. Idoling itu merupakan suatu hobi, SWAG sendiri merupakan bagian dari Idoling, pengeluaran yang kita keluarin buat hobi emang selalu ga worth kalo kita bandingin dengan hal-hal lain yang lebih masuk akal. Tapi justru di situ lah letak keseruannya, dimana kita belajar buat membuat prioritas antara hobi dan kehidupan real kita. Mungkin buat yang ada budget lebih, ngeluarin duit untuk pengeluaran SWAG tidak menjadi suatu masalah, tapi buat kita yang masih statusnya sebagai pelajar perlu banget tuh, buat mengatur pengeluaran, karena budget yang bisa dibilang pas-pasan.
Disisi lain buat pihak yang suka ngoleksi SWAG, diharapkan bisa menjaga perasaan buat fans yang ga demen ngoleksi SWAG, contohnya jangan sering show off, kita musti jaga perasaan mereka juga. Idoling itu gak hanya sebatas SWAG, support buat Idol ga bisa di nilai dari banyak nya SWAG yang lo koleksi, atau berapa mahal hargaSWAG yang lo beli. Apa gunanya lo punya SWAG banyak tapi baru sebentar udah merasa bosan, dan ga ngedukung oshi. Sebagai sesama fans penting banget buat ngejaga perasaan anatara satu dengan yang lain. Jangan saling berburuk sangka, karena belum tentu kita lebih baik dari orang yang kita pikirkan itu.
Disini gw mencoba bersikap netral, mau yang suka ngoleksi SWAG atau yang cuma doyan nonton doank, semua sama-sama fans, dukungan kalian buat Oshi selalu tersampaikan, jangan sampai ada rasa iri dengki diantara kalian. Keep Support Your Oshi, with Your Own Way!    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar