Home

Rabu, 10 April 2013

WOTA!


Lagi iseng memandang langit biru, tiba-tiba gw kepikiran sama theater. Akhirnya dapat deh ide buat nulis Opini ini. Beberapa kali datang ke theater, gw banyak ketemu sama orang-orang yang ngakunya WOTA(*sebutan buat fans 48 Sisters ), dari mereka lah gw coba mengamati dan akhirnya gw dapat ide buat mengklasifikasikan mereka berdasarkan, ciri-ciri yang unik yang bias membedakan antara satu dengan yang lainnya.
Just in my opinion, gw mengklasikan WOTA yang sering nongol di fx menjadi beberapa jenis, penasaran? nih gw jabarin satu-satu sama ciri-ciri mereka.
Wota Langit
Biasanya mereka ini merupakan orang-orang yang udah lama berkutat dalam dunia per idolan 48, wota langit ini di dominasi oleh orang-orang yang hidupnya udah mapan, pernah atau sering jalan-jalan ke jepang. Obrolan nya gak Cuma terpaku padaJKT48, biasanya udah ke AKB48SKE48, dan saudari-saudari nya di jepang sono. Biasanya Wota langit ini banyak di kelilingi oleh wota-wota newbie, dan mukanya repost di mata member (*dikenal member begitu ceritanya). Kalo ngetwit, kata-katanya bijak biasa dijadikan panutan dan di RT sana sini (*lol)
Wota Elegant
Biasanya mereka ini merupakan fans yang berasa dari orang-orang kantoran/udah kerja. Datang ke theater masih pake kemeja, pembawaannya tenang. Di dalam theater ngechant hanya di saat-saat tertentu saja. Di dunia twitter biasa mereka jarang terlihat (*sibuk kali yah ngantor) tapi soal berita selalu update.
Wota Hardcore
Nah kalo yang 1 ini rada ekstrim men… mulai dari atribut yang di pake sampe perilaku udah kayak orang yang mo ngajakin tawuran, mungkin mereka ini juga biasa jadi supporter bola. Baju, ikat kepala, tas bertuliskan kata-kata yang offensive dan profokatif. Di dalam theater supportnya ke oshi bener-bener Total (*walau menurut gw kadang kebablasan).  Nah yang kayak begini biasa di twitter suka ikut-ikutan kalo ada perang fenbes :D (*ngacir)
Wota Underground
Mereka ini biasa susah di kenali, Oshi mereka biasanya merupakan under rate, atau yang dikit penggemarnya. Biasa mereka membaur dengan fans yang oshinya main stream, di dalam theater biasa ngechant nama membernya dengan sembunyi-dembunyi, atau curi-curi chant diantara fans lain yang sedang neriakin oshinya. Sepak terjang mereka di twitter ga bisa di anggap remeh loh… biasa mereka lebih kritis dari para fans yang biasa :P
Wota Komersil
Nah Yang ini paling sering gw liat, tujuan dating ke theater cuma buat ngantri swat trus di jual lagi, ga segan-segan mereka bawa papan segede gaban, buat nawarin swag yang mereka jual. Biasanya mereka dating pagi-pagi ke theater bahkan sebelum theater buka, cuma buat ngeborong Swag trus nanti di jualin lagi, atau buat Menuhin pesenan orang-orang yang ga sempet ngantri di hari itu. (hehehe)
Nah itu tadi opini gw tentang, wota-wota yang sering gw amati mondar mandir di theater, setuju apa ga? ya terserah toh itukan Cuma opini gw doank (*hahaha). So Kalian termasuk yang mana guys?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar