Home

Kamis, 11 April 2013

Jadilah Fans Yang Bijak…


Kamis 27 Desember 2012, Sejak pagi kawasan lantai 4 Fx Sudirman sudah diserbu oleh ribuan pemuda menggunakan atribut serba merah berbaris rapi membentuk antrian. Ya, mereka adalah para fans JKT48 yang menyebut diri mereka “WOTA”. Lalu, apa yang membuat mereka sudah berkumpul di tempat itu, padahal  pada hari itu tidak ada jadwal theater sama sekali. Rupanya pada hari itu terdapat pembagian CD sample untuk single terbaru JKT48 yang akan rilis pada Januari tahun 2013.
Langkah kaki terus menuntun gw menyusuri antrian yang semakin membawa gw menuju halaman theater JKT48, disana gw tercengang terdapat 2 antrian yang panjangnya mulai mengular menutupi hampir separuh area lantai 4. Disitu gw bertemu dengan beberapa teman yang memang bisa di bilang muka “repost theater” (istilah gw buat orang-orang yang familiar sering datang ke theater), gw pun bertanya kepada salah 1 nya. Gw: “Eh, ini pada ngantri CD sample kan yah, buset deh kenapa ampe di buat 2 antrian begini?” temen gw pun menjawab Temen:”Iya, ini antrian yang sebelah kiri buat daftar OFC baru, yang kanan buat antri masuk ambil CD”. Mendengar jawaban temen gw itu, pikiran gw lansung tertuju pada kata “Pendaftaran OFC Baru” Hello men! OFC BARU?? gw ingat beberapa hari lalu teman-teman gw pada menggerutu soal fasilitas yang di dapat oleh member OFC, soal event yang sudah sering ga dapat sampe Tiket Theater yang tak kunjung datang.
Tapi di dalam pikiran gw tiba-tiba muncul sebuah spekulasi, ya iya lah gimana lo mau dapat tiket OFC, lo itung aja jumlah kursi di theater itu kurang lebih 300 kursi, di perebutkan oleh OFC yang udah mencapai sekitar 3000 orang lebih, belum lagi fans far dan super far, dan jumlah pendaftar general yang jumlahnya unlimited. Seandainya presentase ofc 50% aja lo bakalan punya kesempatan cuma 1/1500 buat dapetin tiket. Jadi ya wajar aja sih kalo lo susah dapat tiket. Dilain hal gw masih merasa bingung kenapa masih ada orang-orang dengan atrean mengular mendaftar OFC pada hari itu, kalo alasan nya cuma untuk dapat CD sample, MeN, Lo Terlalu naif. Lo coba pikirin, lo OFC mengeluarkan biaya sekitar 220k, kalo alasan lo cuma buat dapat CD hari itu, berarti lo keluarin duit 55k buat 1 CD sample yang mustinya di bagiin secara gratis!. OK mungkin di pikiran lo smua  berfikir “ah paling ga dengan OFC kedepannya gw bisa dapet fasilitas yang lebih dari JOT” tapi men coba lo pikir lagi deh tentang spekulasi yang gw buat, Jadilah Fans yang bijak, jangan hanya berfikir lo dukung idol lo buat hari ini aja… Jangan sampai lo kecewa jika suatu saat nanti bener-bener kejadian apa yang kek gw udah bayangin, ga semua yang udah di janjikan bisa lo dapetin. Mendukung Idol lo bisa dengan banyak cara, perjalanan idol lo masih panjang, so Think Before Doing!…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar